[INTERVIEW] JUNIEL “Second IU? No. I’m the first JUNIEL”

  • “A GIRL SINGS, “MY NAME IS JUNIEL”

I wish to be seen as JUNIEL not as 2nd IU. Even if i follow IU sunbaenim, I can’t be IU. I am different from IU Sunbaenim and also is my voice. I have different charms and i wish that people will see me as me. I will show my strong point which various expressions that only only Juniel, can do.

Aku berharap untuk dilihat sebagai JUNIEL bukan sebagai IU kedua. Walaupun aku mengikuti senior IU, aku tidak bisa menjadi IU. Aku dan suaraku berbeda dari senior IU. Aku memiliki daya tarik yang berbeda dan kuharap orang-orang aku melihatku sebagai aku. Aku akan menunjukkan ciri kuatku yang mana hanya aku, Juniel, yang dapat melakukannya.

  • 20 YEARS OLD SINGER-SONGWRITER, JUNIEL “I WANT TO FIND MY SONG COLOR”

In this album, I put a lot of effort to show various colors that i have. I think my music is still white. That’s why with this debut I can color that in various colors and I hope a lot of people will listen to it. Especially the three songs that I personally made (smiles). Kim Johan sunbaenim said that you have to think that your songs are your friends, When I heard that I think I felt the same way. The songs that I made are friends that I think I should be beside with and look after one line (from lyrics). One by one, all have an attachment. My like and confident about those three friends that got to be in the album.

Di album ini, aku meletakkan banyak usaha untuk menunjukan macam warna yang kupunya. Kurasa musikku masih putih. Karena itu dengan debut ini aku dapat mewarnainya dengan bermacam-macam warna dan kuharap banyak orang yang mendengarkannya. Khususnya 3lagu yang kubuat sendiri. Kim Johan senior berkata bahwa aku harus berpikir bahwa lagumu adalah temanmy, saat aku mendengarnya, kurasa aku merasakan hal yang sama. Lagu yang kubuat adalah teman-temanku yang kupikir aku harus selalu disampingnya dan merawatnya (dari lirik lagu). Satu per satu, semuanya memiliki cerita. Kesukaanku dan kepercayan diri tentang 3lagu itu yang ada di dalam album.

Before my debut, I got lot of advices from Jung Yonghwa sunbaenim. That time he said that having an appeal is important but I shouldn’t forget about my own musical color. Before I debuted those who heard of the songs that I made said that they lack musical appeal. That time I only make the kind of music so why think of appeal? That worried me a lot. I think I know about it a little bit. It’s important that people will like the songs that I put my own colors on. I’m still worried. Eventho, now i’m at the stage finding the real JUNIEL.

Sebelum debut, aku mendapat banyak nasihat dari senior Jung Yonghwa. Dia berkata bahwa memiliki daya tarik itu penting tapi aku tidak boleh melupakan warna musikku sendiri. Sebelum aku debut, mereka yang mendengarkan lagu yang kubuat berkata bahwa lagunya tidak memiliki daya tarik. Saat itu, aku hanya membuat musik, kenapa harus memikirkan daya tarik? Hal itu membuatku khawatir. Kurasa aku memahami sedikit tentang itu. Orang-orang menyukai lagu yang keberi warnaku sendiri itu penting. Aku masih sangat khwatir. Meskipun sekarang aku dipanggung untuk menemukan JUNIEL yang sesungguhnya.

I like listening to happy and sad songs and if i feel the same emotion, then i think there were times i cried. I hope that people will also feel that way when they listen to my songs. I want to make songs that will make you think that you feel something.

Aku suka mendengarkan lagu bahagia dan sedih dan jika aku merasakan emosi yang sama, kurasa ada saatnya aku menangis. Kuharap orang-orang juga akan merasa begitu ketika mendengarkan laguku. Aku ingin membuat lagu yang akan membuat kalian berpikir kalian  merasakan sesuatu

 

CREDIT:
ENGLISH TRANSLATION BY Byul3
INDO TRANSLATION BY chunghyuns@junielindo

SOURCE: HTTP://JOYNEWS.INEWS24.COM/PHP/NEWS_VIEW.PHP?G_MENU=700300&G_SERIAL=667652

Tinggalkan Balasan

