[NEWS] JUNIEL, “INNOCENT IMAGE? I HAVE MANY COLORS TO SHOW”

19 years old diva, JUNIEL, leaves off a strong appeal through her voice to the public’s emotion while playing guitar.
Diva berumur 19 tahun, JUNIEL, meninggalkan kesan yang kuat melalui suaranya kepada masyarakat sambil bermain gitar. 

“It’s been 3 weeks now since i debuted. Through music show, you can see an innocent and also a pretty image which is ofcourse good but I hope you don’t jump into conclusions yet on what image I have. I have a lot od colors to show.”
“Sudah 3 minggu sejak aku debut. Melalui musik show, kalian dapat melihat sesosok yang inosen dan juga cantik yang tentunya baik, tapi kuharap kalian tidak langsung menyimpulkan sosok apa yang kupunya. Aku masih punya banyak warna untuk ditunjukkan.”

“Through our agency’s head’s suggestion, I went to Japan to study music. For 2years I did street concerts. I gained a lot of experience like there was a time I went up stage without yet knowing Japanese then in my first stroke, one string of my guitar broke. If it happens now, I can stop and change my guitar and sing, but at that time embarrassingly with a broken string I did the concert and like they were comforting me, the audience applauded. There was also a time when I was really upset and cried for a while.”
“Melalu saran agensiku, aku pergi ke Jepang untuk belajar musik. Selama 2 tahun aku melakukan pertunjukkan jalanan. Aku mengumpulkan banyak pengalaman seperti saat-saat aku naik panggung tanpa mengetahui bahasa Jepang kemudian pada alunan pertama, senar gitarku rusak. Jika hal itu terjadi sekarang, aku bisa berhenti dan mengganti gitar kemudian menyanyi. Tapi saat itu dengan dengan memalukannya aku melanjutkan konser dengan senar yang rusak dan seperti menenangkanku, penonton bertepuk tangan. Ada juga saat-saat aku sangat sedih dan menangis sejenak.”

After winning Niji Iro Supernova, Juniel got her name recognized. “I was in the middle of studying music and I wanted to gain experience so without any expectation, I entered the contest. But winning and after that releasing an album with my self-composed songs, really amazed and surprised me”
Setelah memenangkan Niji Iro Supernova, nama Juniel dikenali. “Saat itu, aku ditengah-tengah belajar musik dan ingin menambah pengalaman jadi tanpa berharap apapun aku mengikuti kontesnya. Tapi menang dan setelah itu meluncurkan album berisi lagu buatanku sendiri, sangat mengejutkanku.”

“There are people who say that I’m a prodigy but I’m not. I just enjoy the music I like. But that pressure makes me work harder in order to give that (music).”
“Banyak yang mengatakan bahwa aku sangat berbakat, tapi aku tidak. Aku hanyak menikmati musik yang kusuka. Tapi tekanan itu membuatku bekerja lebih keras untuk memberikan musik.” 

“I don’t want to try hard to go on the top of the music scene. Also you may not call me ‘The Nation’s little sister’. I just want to enjoy doing music and gradually gain more skills and to write a classic song like Boohwal’s Never ending Story is my goal.”
“Aku tidak ingin berusaha keras untuk berada di puncak industri musik. Dan juga kalian mungkin tidak akan menyebutku sebagai ‘The Nation’s Little Sister’. Aku hanya ingin menikmati musik dan sedikit demi sedikit mengumpulkan keterampilan dan menulis lagu klasik seperti ‘Never Ending Story’ dari Boohwal, adalah impianku.”

CREDIT
Korean-English trans by @byul3
English-Indo trans by chunghyunc@junielindo

SOURCE: SONGSARI Magazine

Tinggalkan Balasan

