[TRANS] 120623 JUNIEL “Tsuki Ichi Musik” #3

For English article, please go to this link below^^
This is a program where we can find many things about JUNIEL’s favorite, so please check^^

[Trans] 120623 JUNIEL regular radio “Tsuki Ichi MUSIK” 

Juniel membawakan suatu program radio rutin setiap bulan bernama “Tsuki Ichi MUSIK”. Juniel akan berbicara selama 55menit dalam program ini.

=============================================


Halo, apa kabar? Ini Juniel.
“Tsuki Ichi Musik ~Juniel reachable feeling~”. Program ini adalah 55menit Sound Letter yang kubuat dengan kata-kata dan musik untuk kalian semua. Kalian tahu apa? Kali ini, aku melakukan rekaman acara ini di Korea. Ini karena aku debut di Korea pada 7 Juni lalu (tepuk tangan). Jadi hari ni, suratku untuk kalian berisi tentang hal-hal yang bagus di Korea. Judulnya “My dear Korea”.

My dear Korea adalah kampung halamanku dan aku besar disana.Itu adalah negara yang sangat kukenal. Tempat yang paling kusukai di Korea adalah Garosu-gil. Itu adalah kota yang cantik di Shinsa-dong, Seoul. Banyak baju yang lucu dan aksesoris dijual disana, dan ada banyak toko dan kafe menyediakan makanan yang enak. Selain banyaknya tempat-tempat yang bagus di Korea, orang korea juga sangat baik, tentunya. Orang korea dikenal sebagai orang yang ramah. Mereka bisa berteman walau baru pertama kali bertemu, mereka semua hangat. Mugkin mereka seperti “We’re Together”?

Jadi, ayo mainkan lagu “we’re Together”.

♪ We’re together / JUNIEL

Lagu yang baru saja kumainkan adalah “We’re Together” dari Juniel.

Karena sekarang aku di Korea, kali ini aku akan membahas tentang negara asalku, Korea.Apakah kalian sudah pernah ke Korea? Kuharap kalian menceritakan pengalaman kalian di Korea melalui email. Di pertengahan acara ini, aku akan tampil live. Tolong nantikan.

(iklan)

♪ falling in love / JUNIEL

Tsuki Ichi Column

Ini adalah “Tsuki Ichi Musik” Juniel ~Juniel reachable feeling~”. Mulai dari sekarang, adalah Tsuki Ichi Column. Akan kukatan sesuatu yang menarik bagiku dan perasaanku. Hari ini, saat pembukaan. Aku menulis surat untuk memperkenalkan hal-hal yang ada di Korea untuk kalian semua. Di sesi ini, aku akan memberitahukan banyak hal dari korea yang ingin kurekomendasikan untuk orang-orang Jepang.

Seperti yang telah kukatakan, aku suka Garosu-gil, ada toko yang kurekomendasikan. Makanan kesukaanku adalah sandwiches dan Patbingsu. di Garosu-gil, ada kafe sandwiches yang bernama “Bucella” dan toko roti tart bernama “Duex Cremes“. Sandwiches Buccella dan Patbingsu dari Duex Cremes sangat lezat, aku menyukainya. Aku sering pergi memakannya. Diantara semua sandwiches dari Buccella, yang paling enak adalah sandwiches yang berisi udang dan alpukat. Udang, alpukat dan sayur lainnya di dalam roti bundar. Itu adalah sandwiches yang menyehatkan, seperti halnya Subway. Hal ini sulit untuk dijelaskan, tapi jika kalian mengunjungi Korea, tolong mampir kesana.

Jika kalian ingin merasakan kota, budaya, dan makanan tradisional korea, aku merekomendasikan Insa-dong dan Samcheong-dong. Kedua tempat itu dihubungkan dengan jalan. Jika kalian berjalan dari Samcheong-dong ke Insa-dong, kalian akan menemukan banyak rumah dan makanan tradisional Korea. Aku suka nuansa tradisional Korea, jadi, kadang aku dan ibuku pergi kesana untuk makan makanan tradisional.

Hingga sekarang, aku telah merekomendasikan tempat-tempat menarik di Korea.
Ngomong-ngomong, kali ini aku menerima surat menanyakan suatu pertanyaan, akan kubacakan. dari “Kana-juni”-chan, seorang remaja sepertiku.

“Juniel-chan, selamat sore. Ini adalah surat pertamaku. Aku menyukai lagu-lagu yang dinyanyikan oelh Juniel-chan. Aku selalu mendapatkan energi. Terimakasih. Kali ini, yang ingin kutanyakan adalah tentang makanan Jepang. Apa makanan Jepang yang paling kau sukai? Untuk diketahu, aku suka sushi. Dan, jika ada rekomendasi makanan korea, tolong beritahu aku.”

Begitulah, dia mengirimkan surat yang imut.

Ya,Kanajuni-chan, pertama-tama, ini adalah surat pertama yang aku terima! Terimakasih banyak. Kamu bilang, kamu suka laguku, terima kasih lagi~! Baiklah, makanan Jepang yang paling aku suka adalah….aku sangat suka okonomiyaki yang aku makan di Osaka dan Tai-chazuke dari Fukuoka, sangat lezat. Tapi aku sangat suka sushi juga. Sebenarnya aku suka sushi dan aku sering makan sushi di Korea juga. Sushi Jepang memiliki sashimi yang lebih besar (potongan ikan mentah) dan ketika aku memakan telur dan Otoro (tuna dengan kandungan lemak tinggi), aku menjadi suka sushi Jepang! Aku menyukainya.

Dan untuk makanan Korea, aku suka Gujulpan.Gujulpan adalah makanan tradisional. Akhir-akhir ini, sedikit susah menemukan tempat untuk memakannya. Tapi makanan ini sangat lezat. Satu hidangan dipisahkan menjadi 9 bagian dan 7 macam namul dan 1 daging disetiap sisinya. Ditengah-tengah ada sesuatu yang seperti lembaran krep, terbuat dari tepung. Kalian membungkus daging dan namul dengan lembaran itu dan memakannya. Sedikit susah untuk dijelaskan. Tapi makanan itu sangat-sangat enak, yang paling kurekomendasikan. Jika kalian bisa datang ke Korea, kalian harus memakan Gujulpan.

Kami selalu mengharapkan surat kalian, misalnya sesuatu yang ingin kalian tanyakan, yang ingin kalian ketahui, permintaan, harapan, dll. Aku ingin menceritakan banyak hal! Sekarang, aku akan membawakan sebuah lagu untuk kalian. “Travel” dari Juniel.

♪ Travel / JUNIEL

Tsuki Ichi Music

Ini adalah Juniel “Tsuki Ichi Musik ~Juniel reachable feeling~”. Mulai dari sekarang, Tsuki Ichi Music. Di sesi ini, aku akan memilihkan musik untuk dibawakan kepada kalian. Bulan Junie ini adalah musim pengantin Juni. Banyak orang yang menikah dibulan ini, iya kan?Maka, sekarang aku memilih musik yang ingin kumainkan saat pernikahanku..Meskipun aku belum ada rencana untuk menikah karena aku masih 18tahun (umur internasional).

Pertama, ini adalah lagu duet yang indah. “Lucky” yang dinyanyikan oleh Jason Mraz dan Colbie Caillat. Alasan mengapa aku memilih lagu ini karena saat aku tampil di acara radio korea hari sebelumnya, artis bernama R&J datang bersama. Mereka adalah duo wanita dan pria. Ada sesi dimana kami menyanyikan “Lucky” kemudian, aku merasa sangat senang seakan-akan aku terbang di langit. Saat itu sangat menyenangkan sampai terasa seperti aku akan jatuh cinta segera. Jadi kupikir akan bagus jika aku bisa merasa seperti itu saat pernikahanku. Bagaimanapun juga, aku rasa aku akan menjadi senang jika aku bertukar cincin dan berciuman dengan suamiku dimasa mendatang dan mendengar lagu sambil dirayakan oleh banyak tamu. Hanya dengan membayangkannya, aku sudah senang. Nyatanya, pernikahan seperti itu adalah impianku. Sekarang, aku akan memutarkan lagunya untuk kalian. “Lucky” dari Jason Mraz ft Colbie Caillat

♪ Lucky / Jason Mraz feat. Colbie Caillat

Selanjutnya, aku akan memutarkan satu lagu lagi yang ingin kumainkan saat pernikahanku. Kuperkenalkan sebuah lagu dari temanku yang kutemui saat taiban (konser live bersama) saat aku masih indie. Dia adalah seorang penyanyi penulis lagu bernama Yakumo Miko dan lagunya berjudul “Koi ni Ochite” (jatuh cinta). Miko-san dan aku berulangtahun di hari yang sama. Jadi, saat pertama kali kita mengobrol, kita menjadi sedikit dekat. Tapi sepertinya, akhir-akhir ini dia tidak aktif bermusik, jadi aku tidak bisa bertemu dengannya sama sekali. Tapi aku suka lagu dari Miko-san. Aku mendengarkan CDnya di ipod hingga sekarang. Lagunya sangan hangat dan terasa manis tapi getir, sesuai dengan judulnya “jatuh cinta”‘ bukan? Sejak pertama kali aku mendengar Miko san menyanyikan lagu ini, aku ingin memainkannya di pernikahanku dan mendengarkannya bersama orang yang kucintai, rasanya air mata akan mengalir segera. Baiklah, kuputarkan lagu kedua yang kupilih untuk pernikahanku. “Koi ni Ochite” dari Yakumo Miko.
♪ 恋に落ちて (Koi ni Ochite) / 八雲ミコ (Yakumo Miko)

Bagaimana? Aku menerima permintaan akan tema untuk memilih lagu. Tolong kirimkan melalui Tsuki Ichi Musik website.

(iklan)

Tsuki Ichi Live

Ini adalah Juniel “Tsuki Ichi Musik-Juniel reachable feeling-“. Mulai dari sekarang, saatnya Tsuki Ichi Live. Seperti judulnya, sesi penampilan live dari Juniel. Selain lagu-lagu ku, kadang aku menyanyikan lagu yang tidak bisa kalian dengarkan dimanapun. Tolong nantikan.

Hmm, aku melakukan debut Korea dengan “illa illa” bulan ini. Karena ini adalah negara asalku, aku merasa senag dan sangat menantikannya. Orang-orang disekitarku mengharapkan banyak hal dariku, jadi aku khawatir juga. Tapi, mungkin karena aku telah melakukan aktifitas di Jepang, aku merasa seperti sudah beraktifitas di Korea juga. Ini aneh, tapi…aku merasa orangtua dan teman sekitarku lebih senang daripada aku.

Untuk memperkenalkan karya debutku di korea, yang berjudul “My first June”, album debut ini berisi 5lagu. Lagu utama “illa illa” di ciptakan oleh pencipta lagu terbaik di Korea, Kim Dohoon-san. Juga, “Ready Go!”, “Mask” dan “Everlasting Sunset”, yang sudah kurilis di Jepang, juga termasuk. Lagu terakhir sedikit spesial. Ini adalah hadiah dari senior Jung Yonghwa dari CNBLUE. Lagunya sangat indah. Saat aku beraktifitas di jepang, aku selalu merilis lagu yang kuciptakan sendiri. Tapi kali ini, aku mendapatkan dua lagu dari komposer hebat, aku merasa segar dan menikmatinya.

Maka, hari ini aku akan menampilkan live lagu yang berjudul illa-illa, yang ada di debut mini albumku.Lagu ini adalah lagu utama album ini. Sebenarnya, kata “illa illa” tidak benar-benar ada. Jika kalian membaca liriknya, ada adegan dimana seseorang merasa sedih melihat sebuah bunga dijalan dan memikirkan cinta pertamanya. Perasaan sedih dari adegan tersebut dan bunga yang mekar di jalan itu disebut “illa illa”. Jadi ini adalah kata-kata baru. Tolong dengarkan “illa illa” dari Juniel.
♪ illa illa / JUNIEL (live)

http://www.youtube.com/watch?v=X2QAxulEFRE&feature=player_embedded

terima kasih

(iklan)

♪ Ready go! (Korean version) / JUNIEL

♪ Forever / JUNIEL

Ini adalah Juniel “Tsuki Ichi Musik -Juniel reachable feeling-“. Sebentar lagi acara ini berakhir. Apakah perasaanku sudah tersampaikan pada kalian? Hari ini, ketiga kalinya acara radio ini dilakukan. Waktu berlalu begitu cepat karena ang ketiga akan berakhir segera. Hari ini juga sangat menyenangkan. Hari ini karena aku berada di Korea dan menceritakan banyak hal untuk orang-orang di Jepang, Aku mengingat kehidupanku di Jepang sedikit-sedikit. Aku ingin bertemu kalian di Jepang!Aku ingin datang ke Jepang lagi! Setelah kegiatan di Korea berakhir, aku akan datang ke Jepang. Jadi tolong tunggu aku sebentar lagi.

Untuk informasi terbaru, silahkan kunjungi homepage resmiku. Alamatnya juniel.jp dan juniel.co.kr. Ada website di Jepang dan Korea, jadi tolong dicek.

Dan juga, program ini menerima surat dari semua pendengar. Surat untuk juniel, masalah, pendapat, pemintaan, kesan-kesan, dll, apapun diperbolehkan! Aku menerima saran untuk tema pemilihan lagu juga. Alamat untuk mengirim suratnya adalah http://www.jfn.co.jp/tsuki. Kuharap kalian mengirimkan. Kalian dapat mengakses dari handphone juga. Minggu deoan, BONNIE PARK-san akan mengisi Tsuki Ichi Musik. Tolong dicek. Kemudian, sampai jumpa bulan depan. Da dah ^^

 

CREDIT

Japan-English trans by ylwshs12
English-Indonesia trans by chunghyuns@junielindo
Source: Tsuki Ichi Musik

Tinggalkan Balasan

