[TRANS] 120728 JUNIEL “Tsuki Ichi Musik” #4 (Summer Memory)

Read the English version of this radio program’s translation here

=============================================================

Source: Tsuki Ichi MUSIK
Japan to English trans:
 ylwshs12
English to Indonesian trans: chunghyuns@junielindo

120728 JUNIEL Tsuki Ichi MUSIK – Summer Memory

Halo, Apa kabar? Ini JUNIEL. “Tsuki Ichi MUSIK ~ JUNIEL perasaan yang terjangkau~”. Ini adalah program 55 menit Sound Letter berisi kata-kata dan musik yang ingin disampaikan JUNIEL untuk pendengar. Tolong baca hingga akhir.

Kali ini, aku rekaman di Korea lagi. Akhir-akhir ini berawan di Korea, dan hujan hampir setiap hari. Mungkin, musim hujan akan segera tiba. Di Jepang, apakah musim hujan sudah berakhir? Akhirnya, musim panas telah tiba! Jadi, suratku kali ini adalah..tepat sekali..surat yang berisi musim panas JUNIEL. Judulnya adalah “Summer Memory”

“Aku suka musim semi, panas, gugur dan salju. Ada hal-hal menarik di setiap musim. Tapi, hehe, Meskipun aku menyukai semuanya, sejujurnya, aku memiliki sedikit masalah dengan musim panas. Aku merasa seperti berada di sauna…hehe. Tapi, berbicara tentang musim panas, laut adalah yang terbaik! Dan, makanan khas saat musim panas, Patbingsu! Aku sangat-sangat menantikannya! Setiap musim panas Aku pergi ke pantai dan bermain voli dengan keluarga dan teman-tean. Dan aku memakan Patbingsu. Musim panas ini juga, jika aku bisa pergi, aku ingin mengunjungi pantai dan bermain voli dengan keluarga dan teman!”

♪ Dream & Hope / JUNIEL

Lagu yang kumainkan adalah “Dream&Hope” dari JUNIEL

Karena akhirnya musim panas telah tiba, aku akan menceritakan bermacam-macam hal tentang Kenangan Musim Panas JUNIEL yang aku tulis dalam sebuah surat juga. Bagaimana kalian menikmati Musim Panas? Kali ini, ada live performance juga, jadi tolong nantikan! Tentunya, aku akan memainkan lagu musim panas juga!

♪ with you / JUNIEL

Lagu yang baru saja kumainkan adalah “With You” dari JUNIEL

Tsuki Ichi Column

Ini adalah JUNIEL “Tsuki Ichi MUSIK~perasaan yang tersampaikan~”. Mulai dari sekarang, adalah Tsuki Ichi Column. Aku akan menceritakan hal-hal yang menarik dan yang kurasakan setiap bulan. Hari ini, aku menulis tentang Kenangan Musim Panas..Di sesi ini, aku akan menceritakan berbagai macam hal tentang musim panas menurutku.

Ketika liburan musim panas tiba, anak muda Korea akan pergi ke laut dan bermain voli. Tempat yang sangat populer untuk voli adalah di Gapyeong (가평), YangPyeon (양평). Dan laut di Haeundae (해운대) dan Gwangali (광안리) di Busan. Itu adalah tempat-tempat yang kusukai, dan banyak orang yang berkumpul disana saat libur musim panas. Jika festifal kembang api adalah yang terbaik saat musim panas di Jepang, di Korea ada bermacam-macam acara seperti konser dan rumah hantu. Banyak artis dan idola terkenal yang mengadakan konser. Ada berbagai macam acara tergantung tempatnya, jadi ada banyak kesenangan!

Makanan musim panas Korea adalah makanan yang paling paling paaaaliiinngg aku sukai, Patbingsu. Hmm, Naengmyeon juga populer. Keduanya adalah makanan yang dingin, dan sempurna untuk musim panas. Patbingsu adalah es serut dimana kacang merah dan buah-buahan ada didalamnya. Naengmyeon adalah sup soba mi dengan daging dingin. Keduanya sangat lezat. Semuanya, musim panas ini, bagaimana jika kalian memakan Naengmyeon dan Patbingsu di Korea?

Sekarang, aku akan memainkan sebuah lagu. “Travel” dari JUNIEL.

♪ Travel / JUNIEL

♪ illa illa / JUNIEL

Tsuki Ichi Music

Ini adalah JUNIEL “Tsuki Ichi MUSIK~ perasaan yang terjangkau~”. Mulai dari sekarang, adalah Tsuki Ichi Music. Di sesi ini, aku akan memainkan lagu-lagu yang dipilih olehku, juniel.

Kali ini, aku menerima surat! Dari Minyuu-san, seorang gadis remaja. “JUNIEL-chan, selamat atar debut Koreamu. Aku selalu mendapatkan kekuatan dari lagu-lagu JUNIEL-cahn.” Thank You.“Aku ada masalah dengan musim panas. Apa lagu yang ingin kamu dengarkan saat musim panas? Aku penasaran.”

Terima kasih atas suratnya. Ya, seperti yang kukatakan, saat musim panas aku merasa seperti di sauna. Sulit bukan? Aku sama seperti Minyuu-san. hehe. Jadi, kali ini, untuk menanggapi pertanyaan dari Minyuu-san, Aku memilihkan lagu yang ingin kudengarkan saat musim panas!

Yang pertama adalah lagu dari Kitadani Hiroshi-san “We are!”. Ini adalah lagu pembuka sebuah anime terkenal “One Piece”. Sosok One PIece bagiku adalah Musim Panas. Mereka semua mengarungi lautan dan saat aku melihat Topi Jerami Luffy, aku melihat sosok musim panas. Saat libur musim panas datang dan aku pergi ke laut atau voli, aku ingin mendengar lagu ini dulu! Sekarang, aku akan memutarkan lagu yang ingin aku dengarkan daat musim panas. Kitadani Hiroshi-san “We are!”.

♪ Kitadani Hiroshi / We are!

Selanjutnya, aku memilihkan satu lagu lagi yang ingin aku dengarkan saat musim panas. Lagu kedua ini adalah lagu Korea. lagu dari 10cm, “Americano”. 10cm adalah artis indie Korea. Mereka mendaoatkan banyak popularitas dari lagu yang berjudul Americano ini. Mereka adalah artis yang aku sukai. Lagu “Americano” adalah lagu yang membuatmu merasa senang dimanapun kamu mendengarnya, daripada lagu dengan gambaran musim panas. Jika aku mendengar lagu ini dan vokalnya, aku merasa sangat segar. Jadi aku rasa ini cocok untuk musim panas. Kurasa lagu ini dangat bagus untuk perjalanan atau untuk hari yang sangat-sangat panas. Lalu, akan kuputarkan lagu kedua yang kupilih untuk musim panas. 10cm – Americano.

♪ 10cm / Americano

♪ Everlasting sunset / JUNIEL (versi Korea)

Tsuki Ichi Live

Ini adalah JUNIEL “Tsuki Ichi MUSIK ~ perasaan yang terjangkau~”. Mulai dari sekarang adalah Tsuki Ichi Live. Sesuai dengan judulnya, ini adalah sesi live performance JUNIEL. Selain laguku sendiri, kadang aku menyanyikan lagu yang tidak akan kalian dengar dimanapun selain disini. Tolong nantikan. Sebelum bernyanyi, aku ingin menceritakan tentang bagaimana aku menulis lagu.

Aku pertama membuat musik dan menulis lirik saat kelas 3 SMP. Aku ingin membuat musik sejak umur 5 tahun. Seiring berjalannya waktu aku memasuki perusahaan agensi, aku belajar musik dan gitar dan aku bisa mencoba mengkomposisi. Lagu pertamaku adalah “Shonen(Boy)”! Lagu ini ada di mini album indie pertamaku “Ready Gi!”. Setelah aku merasakan cinta pertamaku, aku menyanyikan sosoknya di lagu ini. Kudapatkan kenangan bermain gitar dan menggubah lagu pertamaku dengan senang.

Biasanya aku menggubah lagu dengan bermain gitar, tapi terkadang aku menggubah lagu dengan bermain piano. Saat menggubah lagu, aku mencoba menggunakan pengalamanku sebanyak mungkin, tapi aku baru 18tahun dan pengalamanku belum cukup. Jadi akhir-akhir ini aku mencoba mengekspresikan perasaan yang kudapat dari membaca buku dan melihat alam.

Jadi, live performance hari ini adalah “Shonen(Boy)”. Tolong dengarkan.

♪ Shonen (Boy) / JUNIEL


(video by junielove12@youtube)

Terima Kasih.

♪ Forever / JUNIEL

Ini adalah JUNIEL “Tsuki Ichi MUISK”. Akhir dari acara ini sudah dekat. Apakag perasaanku tersampaikan pada kalian sedikit? 1 jam berjalan begitu cepat, bukan? Ini sangat menyenangkan seperti biasanya. Kali ini temanya adalah musim panas, Apa tanggapan kalian? Musim hujan akan segera datang di Korea, tapi aku dapat merasakan musim panas saat siaran ini. Aku tidak sabar untuk Patbingsu. Ah~, sekarang aku menginginkannya. hehe. Aku akan berkerja kerasa dalam berbagai hal di musim panas ini.

Untuk mendapatkan informasi terakhir tentang JUNIEL, tolong kunjungi home page resmiku. Alamatnya adalah juniel.jp dan juniel.co.kr. Ada website yang berbeda di Korea dan Jepang, jadi kunjungilah keduanya. Dan, kami menerima surat kalian! Surat untuk JUNIEL, masalah, pendapat, permintaan, tanggapan dan lainnya, semuanya boleh! Tema dalam memilih lagu juga diterima. Kirim surat kalian ke http://www.jfn.co.jp/tsuki. Kami harap kalian mengirimkan pesan untuk kami. Kalian bisa mengakses dari telepon juga. Dan, pembawa acara minggu depan untuk Tsuki Ichi MUISK adalah Shibasaki Kou-san. Jangan lupa untuk mendengarkan. Sampai jumpa bulan depan. Da Dah ^^

♪ Sakura ~todokanu omoi (unreachable feeling)~ / JUNIEL

Tinggalkan Balasan

