[TRANS] 120825 Juniel “Tsuki Ichi MUSIK” #5

Source: Tsuki Ichi Musik
Japan-English trans by ylwshs12
English-Indo trans by chunghyuns@junielindo

=============================================

Read the english trans version of this radio trans HERE

===========================================================

Halo, apa kabar? Aku Juniel. Tsuki Ichi Musik~Juniel reachable feeling~. Acara ini adalah 55menit sound letter yang terbuat dari kata-kata dan musik dari Juniel untuk kalian. Silahkan dibaca hingga akhir.

Kali ini, Aku rekaman di Jepang setelah sekian lama. Datang ke Jepang setelah sekian lama, aku merasa kepanasan. Sedikit lembab, tapi aku baik baik saja, terimakasih AC. Bagaimana dengan kalian?

Sekarang, akhir dari musim panas semakin dekat. Semester baru disekolah juga akan segera dimulai baik di Jepang dan Korea, surat kali ini untuk teman-teman yang kutemui setelah lama sekali. Judulnya adalah “Teman-temanku tersayang”

Aku 18tahun sekarang. Karena aku telah hidup selama 18tahun, aku telah bertemu dengan banyak orang. Banyak dari mereka yang baik. Tapi beberapa juga tidak dekat denganku dan menjadi teman. Tapi jika berbicara dengan teman dekat yang bisa kuceritakan tentang segala rahasiaku, hanya ada sekitar 3orang.

Aku suka sekali bertemu orang-orang baru, tapu aku bukan tipe orang yang mencoba untuk berteman. Entah bagaimana, meskipun aku ingin berteman, aku malu. Sedikit sulit bagiku untuk mencoba dekat dengan mereka. Tapi jika mereka berbicara padaku, aku merasa sangat senang. Kemudian, kita berbincang tentang satu sama lain dan menjadi semakin dekat. Aku orang yang semacam ini. Mungkinkah ini alasannya? Mungkin karena aku terlalu banyak membicarakan diriku sendiri, aku memilika banyak teman yang mempercayaiku dan mendengarkan masalahku dan aku merasa nyaman berada bersama mereka kapanpun melihat mereka.

Aku juga memiliki teman di dunia hiburan, dan kami selalu menyemangati satu sama lain. Tapi sahabat dekatku adalah teman-teman sejak aku SD. Kami mengetahui segalanya tentang satu sama lain sejak kami kecil hehe tapi karena aku mempersiapkan debutku, aku jarang menemui mereka, sudah sekitar tiga tahun. Meskipun kadang aku dapat menghubungi mereka, akhir-akhir ini tidak bisa. Aku ingin bertemu dengan mereka. Terlepas dari itu, mereka selalu mendukungku. Terima kasih banyak. Aku akan menghubungi kalian, jadi ayo bertemu. Aku sangat sangat mencintai kalian!

♪Dream & Hope / JUNIEL

Lagu yang baru saja diputar adalah “Dream & Hoep” odari JUNIEL

Teman apa yang kalian, pendengar, miliki? Aku ingin memiliki banyak teman orang Jeoang juga! Ini adalah Juniel Tsuki Ichi Musik~Juniel reachable feeling~. Di tengah-tengah acara nanti, akan ada pertunjukan live. Tetapi ditempat ^_~

♪Ready go / JUNIEL

Lagu yang baru saja diputar adalah “Ready Go” dari JUNIEL

Tsuki Ichi Column

Ini adalah Juniel Tsuki Ichi Musik~Juniel reachable feeling~.. Mulai dari sekarang adalah Tsuki Ichi Column. Setiap bulan, aku akan menberitahukan pada kalian tentang apa yang sedang kurasakan atau yang menarik perhatianku.

Acara terbesar tingkat dunia di musim panas ini adalah London Olympics, yang baru saja berakhir hari lalu. Jadi di sesi ini aku akan menceritakan tentang olahraga untuk Juniel. Karena aktifitas Koreaku berlangsung selama London Olympic, jadi aku tidak bisa menonton semuanya. Tapi aku menyukai olah raga dan sangat menikmati menonton acara seperti Olympic dan World Cup. Aku menonton Olympic di TV saat ada waktu dan yang tidak bisa kutonton akan kubaca di berita atau mendengar dari orang! Aku sangat senang untuk sepak bola dan taekwondo.

Dan, sebenarnya, dulunya salah satu manajer wanita di perusahaanku di Korea adalah seorang pemain voli. Dia mengenal pemain voli nasional Korea, Kim Yeon-Koung secara pribadi. Manajer dan aku menyemangatinya dari TV. Kemudian, secara mengejutkan, Kim Yeon Koung terpilih sebagai MVP (most Valuable Player) pemain voli wanita di Olympic kali ini. Karena manajer mengenalnya, Aku senang juga.

Olympic selesai dengan cepat, Aku sangat gembira dapat melihat atlet top dunia. Hanya ada satu kali pertandingan dalam 4tahun. Pasti ada ketegangan yang aku tidak tahu. Dan juga, aku terharu melihat mereka bertanding di panggung yang besar dimana seluruh orang di seluruh dunia memperthatikan. Aku terdorong untuk bekerja lebih keras dan keras! Untuk semua pemain tingkat dunia, terima kasih banyak dan beristirahatlah dengan baik.

Olympic musim panas telah berakhir, tapi masih ada Olympic musim dingin di tahun 2014, Aku suka figure skating, Aku ingin mencobanya jika ada kesempatan. Skating dari Kim Yu Na dan mao Asada sangat canti. Aku menantikan mereka. Aku menantikan Olympic musim dingin selanjutnya juga. Pembicaraan tentang olah raga dari Juniel akan terus berlanjut.

Lalu, AKu akan memutarkan lagu sekarang. “We’re Together” dari Juniel

♪ We’re together / JUNIEL

Yang baru saja diputarkan adalah “We’re Together” dari Juniel

Aku akan melanjutkan perbincangan tentang olah raga. Hmm, yang pernah aku lakukan adalah berenang! Sebenarnya, saat TK aku belajar berenang dan roller skating setiap hari. Jadi aku berenang selama 2tahun dan sempat mendapatkan medali perak di suatu perlombaan. Sekarang..hehe aku tidak bisa berenang sama sekali. Di Korea, berenang menjadi populer, terima kasih untuk perenang Park Taehwan. Di jepang, Kosuke Kitajima yang terkenal, benar?

Untuk olah raga yang populer di Korea, ada banyak, tapi mungkin yang paling terkenal adalah baseball? Aku suka baseball juga. Dan sepak bola, figure skating, basket, badminton dan lain-lain. Sekarang jika dipikir-pikir, kurasa laki-laki yang bermain sepak bola sangat populer diantara wanita.Olah raga apa yang populer di Jepang? Karena musim gugur akan tiba, akan menjadi musim yang baik untuk sepak bola. Bagaimana jika berlatih dan berkeringat dengan nyaman?

Lalu, aku akan memutarkan satu lagu lagi. “Falling in love” dari Juniel.

♪ Falling in love / JUNIEL

Tsuki Ichi Music

Ini adalah Juniel Tsuki Ichi Musik ~Juniel reachable feeling~. Mulai dari sekarang adalah Tsuki Ichi Music. Di sesi ini, aku akan memilih dan memutarkan lagu-lagu. Kali ini, aku mendapat surat dari Nick-san, pendengar laki-laki.

“Selamat sore, Juniel-chan. Aku suka mendengarkan acara radio mu setiap bulan.Kali ini, aku memikirkan tentang tema pemilihan musik. Bagaimana jika tentang musik film yang disukai juniel (OST)? Kudengar kamu menyukai film, jadi aku penasaran fil macam apa yang kamu sukai. Untuk diketahui, aku suka ‘Stand by me’, ‘The Rose’, dan ‘Amapola’ dari ‘Once Upon a Time in America’.”

Apakah ini tidak apa apa? hehe. Terima kasih atas suratnya, Nick-san. Semua lagu yang kau tulis disini adalah yang aku sukai juga. Dan terimakasih untuk temanya yang bagus.

Jadi kali ini, untuk menjawab permintaan Nick-san, Aku memilih OST film yang kusukai. Pertamanya, aku memikirkan “My Heart Will Go On” dari film terkenal “Titanic” dan “Falling Slowly” dari “ONCE”, tapi kali ini aku ingin memilih dari film Jepang.

OST yang pertama “Kimi ni todoke (dari Me To You)”, Kimi ni Todoke” oleh Flumpool. Aku suka film ini karena, hmm, ini tentang cinta pertama dan persahabatan. Itu saja sudah manis. Dan seluruh aktor sangat sesuai dengan karakternya. Mereka tampil dengan sangat baik, dan khususnya aktor Jepang kesukaanku, Miura Haruma-san sangat cocok dengan karakter utamanya “Kazehaya-kun”. Entah mengapa aku senang. hehe

Alasanku menonton film “Kimi ni Todoke”, karena aku mendengar lagu ini “kimi ni todoke” dari Flumpool. Lagu ini membuatku penasaran tentang flumpool dan filmnya, dan aku sangat menyukai keduanya, Lagu ini juga cocok dengan filmnya. Jadi, silahkan di dengar. “Kimi ni Todoke” dari Flumpool

♪(Kimi ni todoke) / flumpool

Selanjutnya, aku akan memutarkan satu lagu OST film yang kusukai. Lagu selanjutnya adalah lagu sisipan, bukan lagu tema. Aku sangat sangat menyukai lagu ini. Apakah kalian tau film yang berjudul “Toki owo kakeru shoujo (Wanita yang melompati waktu)”?
Mungkin banyak yang mengetahuinya. Aku mendapati perasaan yang beragam dari film ini. Ceritanya sedikit fantasi tentang seorang wanita yang kembali ke masa lalu. Aku terhari melihatnya berpindak diantaea masa lalu dan kenyataan, dia mendapatkan bermacam-macam perasaan dan menjadi lebih dewasa. Aku merasa “Kamu harus bertanggung jawab atas segalanya” dan “Perasaanmu tidak akan berubah meskipun kamu memutar waktu berkali-kali.” Film yang bagus. Jadi lagu kedua adalah lagu sisipan di film “Toki wo kakeru shoujo” judulnya adalah “Kawara nai mono (tidak pernah berubah)” dari Oku Hanako.

♪(Kawara nai mono) / Oku Hanako

Bagaimana? Aku akan senang jika kalian merasakan ost film yang bagus.

Tsuki Ichi Live

Ini adalah Juniel Tsuki Ichi Musik~Juniel reachable feeling~. Mulai dari sekarang adalah Tsuki Ichi Live. Hanya dari judulnya saja, ini adalah sesi Juniel bernyanyi live. Bukan hanya lagu ku sendiri, kalian juga dapat mendengar lagu yang tidak dapat didengar dimanapun.

Sebelum barnyanyi, aku akan menceritakan suatu kisah sebentar. Aku debut di Korea dengan lagu “illa illa”, dan beraktifitas sekitar 2bulan. Terasa sedikit berbesa ketika aku hanya aktif di Jepang. Di Jepang, ada banyak pertunjukan live daripada muncul di acara tv, tp aku mendapatkan banyak waktu untuk berlatih, sedangkan saat di Korea, aku tidak dapat banyak waktu untuk berlatih. Aku melakukan pertunjukan live juga, tapi tampil di tv lebih sering dan wawancara juga. Aku mengalami banyak hal bari dan sangat menikmatinya. Orangtua ku sangat senang karena aku debut di Korea dan aku merasa senang beraktifitas di negaraku sendiri!

Aktifitas ku di Korea “illa illa” sudah berakhir dan kurahap aku dapat melihat kalian di Jepang lebih sering mulai dari sekarang. Aku melakukan banyak penampilan live seperti radio dan acara musik, tapi sesungguhnya, tak ada tempat khusus dimana aku ingin melakukan live. Aku berterimakasih karena aku memiliki tangan untuk bermain gitar dan suara untuk bernyanyi, aku ingin melakukan live dimanapun aku bisa! meskipun bukan tempat yang besar, yang paling penting adalah untuk berterimakasih karena ada orang yang mau mendengarkan musikku.

Hari ini aku akan menyanyikan lagu dari psrtis kesukaanku, Shiina Ringo-san, lagunya berjudul “Tadashii Machi”. Ini adalah lagu kesukaanku. Aku ingin menyanyikannya di panggung suatu hari nanti, tapi belum mendapatkan kesempatan. Jadi aku akan menyanyikannya di Tsuki Ichi Musik. Hmm, lagunya tidak sesuai dengan tema aktifitas Korea, hehe. Dari awal aku menyukai Shiina Ringo dan aku ingin lebih baik dalam bermain gitar dan bernyanyi karena aku memimpikannya. Dia lah ang menyemangatiku untuk melakukan musik seperti sekarang. Karena itu, aku akan menyanyikan lagunya hari ini. Silahkan didengarkan. “Tadashii Machi”

♪(Tadashii Machi) / JUNIEL (Shena Ringo’s cover)

Terima kasih.

♪ Forever / JUNIEL

Ini adalah Juniel Tsuki Ichi Musik ~reachable feeling~. Kita sudah mendekati akhir acara. Apakah perasaanku sudah tersampaikan? Aku rekaman di Jepang setelah sekian lama, di Jepang panas. hehe. Tapi aku merasa senang di Jepang dan juga sedikit gugup untuk menyanyikan lagu dari Shiina Ringo ku tersayang. Karena sudah lama tidak menyanyikan lagu ini, aku merasa segar. Bagaimana dengan kalian?

Episode yang selanjutnya adalah yang terakhir. aku merasa kesepian..hehe. Jadi bukan depang aku akan melakukan pertunjukan live spesial! Aku akan menyanyikan banyak lagu. Aku menantikan permintaan kalian tentang lagu yang harus kumainkan. Alamatnya adalah http://www.jfn.co.jp/tsuki. Kami juga mengharapkan surat dari kalian untuk Juniel, masalah, pendapat, permintaan, kesan dan lain-lain. Kami menantikannya. Kalian dapat mengakses dari hp kalian juga. Untuk informasi terakhir dariku, kunjungi homepage resmiku. Alamatnya juniel.jp. Homepage resmi Koreaku adalah juniel.co.kr. Kalian dapat mencari “JUNIEL”. Pembawa acara minggu depan adalah Shibasaki Kou-san. Jangan lupa mengengarkannya. Sampai jumpa bulan depang. Dadah ^^

 

Tinggalkan Balasan

