[Rough Trans] Juniel Interview at the FNC no.3 – JUNIEL SUMMER RAIN

translation (from Japanese to English): yellow shoes
English – Indo trans by chunghyuns@junielindo

JUNIEL SUMMER RAIN ~ Rain is always special for JUNIEL~

 

Eng trans – > Click Here!

Di hari hujan….. AKu suka mendengarkan suara hujan sendirian di rumah. Langitnya berawan, tapi apakah itu bau tanah saat hujan? Saat aku tidur dengan jendela terbuka. AKu mencium bau tanah yang terkena air hujan. Aku mendengar rintik hujan juga. Saat aku di Jepang, Ku sering mendengarkan FTISLAND – Raining. Segera setelah album dari lagu tersebut di rilis, aku membeli dan mendengarkannya. Sejk saat itu, aku menyukai lagunya. AKu suka lirik, melodi, aransemen dan lainnya. Meskipun aku menyukainya kapanpun juga, tapi hujan selalu mengingatkanku akan lagu itu. Itu sangat cocok dengan hujan. Hariku bergantung pada pikiranku. Saat hujan, aku merasa murung. Aku murung seharian…… Tapi, mungkin aku menikmati kemurungan itu. Cara menikmati hari hujan adalah dengan tidak memperdulikan kemurungannya. Aku mendengarkan lagu sedih, menonton film sedih atau hanya berbaring seharian sambil mendengarkan rintik hujan. Kadang aku tidak berbicara sama sekali. Aku suka menjadi pendiam saat hujan. Jadi, jika aku harus memilihkan lagu untuk hari hujanmu, aku ingin memilihkan yang kalem, Sebuah lagu berjudul ‘Long Long Ago’ dari Accoustic Cafe sangat cocok untuk hari hujan. Aku telah menulis sebuah lagu berjudul ‘Endless Rainy Season’ di Jepang. Suatu hari, saat liburan, Aku tidak dapat keluar karena hujan. Aku merasa murung tanpa alasan. Saat itu aku piki “Ah, akan bagus jika aku menulis lagu yang sesuai keadaan ini!” dan aku menulisnya sambil mengumpulkan memori lama. Aku membuatnya dalam sekali jadi. Aku ingat aku menghabiskan malam untuk menulis lagu.

Jika dipikir-pikir, hari hujan bisa jadi hari spesial. Hari untuk merayakan sesuatu atau hari untuk memulai sesuatu..banyak dari hari spesial itu adalah hari hujan. Meskipun aku murung, tapi aku menyukainya. Aku mungkin dapat merasa hari tersebut lebih spesial karena itu. Saat aku bekerja di daerah pedeaan, selalu hujan. Saat ada acara besar, selalu hujan. Saat ulangtahunku, selalu hujan juga. Ulangtahunku selalu saat hujan. Saat aku keluar mengenakan payung, berpikir “Besok akan hujan, juga”, lalu benar-benar hujan. Hari debutku juga hujan dan hari dimana aku mengadakan one-man live pertama di Jepang juga hujan. Bagaimanapun juga, selalu hujan. Oh iya! Kali ini, saat pesta comeback Pretty Boy! Juga hujan (tertawa). Kuharap ada yang tidak hujan walalu sekali sih. Karena selalu hujan. Dan juga, orang-orang disekitarku menyebutku Gadis Hujan. Jika ada Juniel ada hujan. Kuharap hal ini akan jadi kenangan bagi semuanya. Angin topan kuat diberi nama dan akan menjadi kenangan, bukan? Hujan tenang juga akan menjadi yang diingat jika ada kenangan di hari itu. Saat ada satu payung, aku berbagi payung dengan pria keren. Jika itu terjadi, aku akan memiliki kenangan indah lainnya. Aku menginginkan hujan penuh kenangan seperti ini.

 

“Payung Juniel adalah. . . .  semua orang disekitarku yang mengijinkanku menjadi siapa diriku. Terimakasih karena bantuan mereka aku dapat menjalani hidup, memikirkan dan melakukan musik sekarang.” – JUNIEL

Akhir-akhir ini aku melakukan banyak pekerjaan di radio. Jadi, aku menghabiskan waktu mempersiapkan pertunjukan live. Dan juga, aku akan menulis lagu untuk album berikutnya. Aku berlatih juga. Karena ada gym di kantor kita, kadang aku melakukannya dengan pelatih, kadang melakukan treadmill sendiri. . . Hingga aktivitas promosi selanjutnya, sekarang saatnya mengatur diri. Jika aku dapat libur musim panas, aku akan pergi ke sebnyak-banyaknya tempat. Aku akan pergi ke beragam tempat di negaraku, memberdayakan sensibilitas. . . Mungkin aku akan menulis 5 lagu? Aku sangat ingin berlibur. Jauh, Jauuuuh (tertawa). Aku ingin ke lembah berempat dengan ibu, ayah dan adikku. Dan aku ingin beristirahat di penginapan, makan semangka dan BBQ. Meskipun hujan. Aku yakin aku akan pergi. Aku ingin menggunakan waktu seefektif mungkin. Jika hujan sangat deras dan aku tidak dapat melakukan apapun. Aku akan menyerah. Aku akan melihat keluar jendela, memikirkan jadwal selanjutnya dan menulis lagu sendirian di ruangan. Tapi, jika tetap hujan selama liburan. Aku harus tetap keluar. Jika itu di musim hujan dan aku harus tinggal dirumah seharian.. hmm, pertama aku akan bangun jam 10. Meskipun aku bangun, aku akan melihat jam dan tidur lagu. Tidur hingga jam 2 siang. Setelah bagun, aku akan membuka laptop didepanku. Ada meja kecil disebelah kasur dan laptopnya selalu diana. Aku akan tidur di lantai sebelah kasur, kemudian segera setelah bangun, aku akan duduk dan berbelanja online. Kemudian aku akan mengambil gitar. Aku akan bermain gitar sedikir, menemukan beberapa lagu dengan not-nya, bermain gitar dan mengantuk lagi. . . kemudian aku tidur. Sepertinya aku akan menghabiskan hari hanya dengan tidur (tertawa).

 

Share this

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s